Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Salah satu desa terindah didunia ada di Sumatera Barat

Untuk Kamu yang suka traveling serta terpesona memandang desa- desa bagai negeri dongeng di Eropa, tidak butuh liburan jauh, nyatanya Indonesia pula mempunyai desa dengan panorama serta atmosfer indah yang membuat Kamu betah berlama- lama di situ.
Sumber: IG @nagarituopariangan

Namanya Nagari Pariangan berlokasi di Tanah Datar, Sumatera Barat. Nama ini masih awam untuk Kamu bukan? Tetapi mengerti kah kalau nagari di tanah Minangkabau ini nyatanya dinobatkan bagaikan salah satu desa sangat indah di dunia akhir 2012. Belum banyak yang ketahui, tetapi para wisatawan telah mulai menyadari keberadaan desa nan indah ini teruji dari meningkatnya kunjungan wisman terlebih dikala event internasional tahunan di Sumatera Barat, Tour de Singkarak.

Desa Pariangan tercantum dalam catatan 5 desa terindah di dunia tipe Budget Travel disandingkan dengan 4 desa yang lain ialah Desa Wengen di Swiss, Eze di Prancis, Niagara on the Lake di Kanada, serta Cesky Krumlov di Ceko.

Desa Sangat Indah di Dunia Terdapat di Sumatera Barat Indonesia

Pariangan ialah nagari ataupun desa tertua di Minangkabau serta terletak pas di lereng Gunung Marapi. Nagari ini berjarak dekat 15 km dari kota Batusangkar. Bagi Budget Travel semacam yang lansir dari web Indonesiatourism, Selasa( 10/ 10/ 20116), Pariangan tercantum dalam catatan desa terindah dunia bukan cuma menyuguhkan panorama alam memesona, tetapi pula mempunyai atmosfer tenang serta hawa yang sejuk sebab terletak di ketinggian 500 sampai 700 m di atas permukaan laut.



Arsitektur Desa Tua yang Masih Asri
Sumber: IG @Ridwan_ekaputra


Arsitektur Desa Tua yang Masih Asri

Kala mendatangi nagari ini, Kamu hendak disuguhi panorama alam indah dan budaya serta arsitektur bangunan yang masih terpelihara sampai hari ini. Perihal ini sebab sebagian besar masyarakat di Pariangan masih memakai bangunan tradisional Minangkabau, ialah rumah gadang. Banyak antara lain apalagi telah berumur ratusan tahun.

Tidak hanya bangunan yang tua serta kaya hendak nilai budaya, desa Pariangan pula mempunyai Masjid Ishlah yang ialah masjid tertua di ranah Minang. Keberadaan masjid beserta aktivitasnya menaikkan kaya peninggalan budaya Pariangan.

Masjid Ishlah sumber: IG @iam.arianaga

Desa Sangat Indah di Dunia Terdapat di Sumatera Barat Indonesia

Bila Kamu bernazar buat mendatangi desa terindah di dunia ini, pada dini merambah desa, Kamu hendak disuguhi panorama alam perkebunan jagung serta sebagian tumbuhan lain. Kamu wajib berjalan kaki sebagian menit saat sebelum datang di pemukiman. Seperti kawasan pedesaan, pemukiman di Pariangan tidak sangat padat, sehingga Kamu dapat dengan bebas menikmati atmosfer desa.

Sumber: IG @Rahmat_artphoto

Sepanjang mata memandang kalian dapat menikmati panorama sawah menghijau yang melegakan. Desa ini jadi opsi yang pas buat Kamu yang mau istirahat dari hiruk- pikuk ibukota beserta kemacetannya.

Berupaya Berendam di Pemandian Air Panas

Berupaya Berendam di Pemandian Air Panas

Tidak lumayan dengan memanjakan mata Kamu dengan panorama alam indah, Kamu pula bisa memanjakan diri dengan berendam di pemandian air panas. Istimewanya, pemandian ini diyakini mempunyai sumber air dari Gunung Marapi. Kandungan sulfurnya sangat berguna buat kesehatan kulit Kamu.

Masyarakat Pariangan pula mempunyai kerutinan yang menarik buat diiringi. Salah satunya masyarakat di desa ini mempunyai kerutinan mandi bersama- sama di tempat pemandian universal ataupun yang biasa diucap tapian mandi. Tapian mandi ini dapat Kamu temukan di depan Masjid Ishlah.

Ada satu tapian mandi buat wanita yang diberi nama Rangek Subarang, dan 2 tapian mandi buat pria bernama Rangek Gaduang serta Rangek Tujuah. Tidak hanya buat mandi, tempat ini pula dimanfaatkan bagaikan tempat cuci. Kegiatan masyarakat disini menarik buat diiringi.

Desa Sangat Indah di Dunia Terdapat di Sumatera Barat Indonesia

Untuk Kamu yang tertarik buat mendatangi desa ini, Nagari Pariangan terletak di tepi jalur yang menghubungkan kota Batusangkar serta Padang Panjang. Dari kota Padang, Kamu dapat memakai bis, mobil travel maupun mobil individu dengan waktu tempuh dekat 2 jam. Sedangkan, dari Batusangkar, Nagari Pariangan dapat didatangi dengan bis, minibus ataupun ojek cuma dengan waktu berkisar 20 menit. Selamat liburan. 
Deka Firhansyah, S.I.P.
Saya saudara kembar dari Deki Firmansyah, S.E. Seorang pelajar yang masih ingin terus belajar. Biasa di panggil Dek, meski saya lebih suka dipanggil DK atau cukup K. Kami Blogger asal Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kelahiran Selasa, 29 Maret 1994. Senang berbagi informasi sejak kenal internet dan Facebook kemudian mengantarkan saya mengenal blog. Rutin menulis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhat di blog sejak tahun 2016. Selengkapnya kunjungi halaman about.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter