Misteri Keindahan Danau Kaco Jambi

Misteri Keindahan Danau Kaco Jambi
Ig: @donitianto

Propinsi Jambi yang terletak di pulau Sumatera memiliki keanekaragaman destinasi pariwisata yang tidak kalah dengan propinsi yang lain. Kabupaten Kerinci yang masih terletak di daerah Propinsi Jambi memiliki kawasan Halaman Nasional Kerinci Seblat, didalamnya ada bermacam destinasi wisata dari pegunungan sampai danau. Salah satunya Danau kaco bagaikan mutiara yang tersembunyi diantara kerindangan keelokan Halaman Nasional Kerinci Seblat.

Obyek Wisata

Danau Kaco, warga setempat menyebutnya yang dalam bahasa Indonesia berarti kaca. Danau kaco memanglah memiliki air yang danau kaco jambi sumaterasangat bening kebiruan. Terletak di kentinggian 1289 diatas permukaan air laut, danau ini terkategori danau yang kecil tidak semacam danau- danau pada biasanya. Cuma berdimensi luas dekat 30 x 30 m, tetapi danau ini dapat menyuguhkan keelokan tertentu diantara pepohonan di sekitarnya.

Tidak hanya memiliki air yang sangat bening, kedalaman danau ini masih teka- teki serta belum terdapat yang tau tentu berapa kedalamanya. Meski kita masih dapat memandang sebagian ikan semah yang lalu lalang mencari makan. Keajaiban yang lain merupakan Danau Kaco ini memancarkan sinar yang cerah dikala hitam gulita, terlebih dikala bulan purnama. 

Mayoritas wisatawan banyak yang bermalam buat memandang keajaiban ini serta tidak dibutuhkan penerangan sebab cerah dari sinar danau. Sebagian periset berupaya buat mencari jawaban hendak fenomena ini, namun seluruh masih misterius dimana dalam penyelaman oksigen habis saat sebelum memegang dasar danau.
Misteri Keindahan Danau Kaco Jambi
Ig: @farrizwirawan

kejernihan air danau kaco jambi sumateraSedikit cerita dari masyarakat setempat. Mitos lahirnya Danau Kaco ini bermula hadirnya suatu cerita seseorang gadis menawan yang mau dipinang oleh banyak pemuda. Tanpa ragu mereka menitipkan bebatuan mulia pada Raja Gagak, bapak si gadis. Hendak namun, keserakahan malah membuat Raja Gagak menodai putrinya sendiri. Sehabis itu, putrinya juga dibenamkan ke dalam danau beserta harta pinangan tersebut.

Buat mengarah ke Danau Kaco ini terbilang bukanlah gampang. Tidak terdapatnya jalur aspal yang lebar maupun tempat berteduh yang aman sepanjang ekspedisi. Hendak perlu tenaga ekstra buat menggapai ke danau ini. 

Wisatawan hendak berjalan kaki menyusuri hutan dekat 4 jam ekspedisi, tetntunya dengan keelokan yang mengiringi ekspedisi semacam pepohonan besar, suara burung- burung endemik maupun kupu- kupu nan menawan. 

Tidak hanya pepohonan besar serta lebat, wisatawan pula hendak melewati rimbunya tumbuhan bambu serta menyeberangi sungai dengan air yang jernih. Serta pastinya seluruh itu hendak terbayarkan dengan keelokan Danau Kaco yang seindah mutiara.

Lokasi

Danau Kaco terletak di Kawasan Halaman Nasional Kerinci Seblat tepatnya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Dekat 2 jam dari Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Aksesikan semah danau kaco jambi sumatera

Danau Kaco bisa ditempuh lewat jalan darat diawali dari Kota jambi ke sungai Penuh. Jarak antara Jambi ke Sungai Penuh dekat 500 kilometer dengan waktu tempuh dekat 10 jam ekspedisi. Berikutnya dari Sungai Penuh dilanjutkan ke desa terdekat ialah Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya dalam waktu 45 Menit dengan kendaraan roda 4 ataupun juga roda 2. Sehabis itu dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki menyelusuri hutan dekat 4 jam buat hingga ke Danau Kaco.

Sarana serta Akomodasi

Danau Kaco terletak di tengah- tengah hutan yang rindang, tidak terdapat sarana yang bisa kita temui di Danau kaco. Apabila menginginkan menginap, dianjurkan dengan metode berkemah serta butuh persiapan yang matang dalam bawa perbekalan sepanjang ekspedisi. Dianjurkan pula buat memakai guide yang ketahui hendak arah mengarah ke Danau Kaco. 
Baca Juga

Author

Admin Admin JelajahSumatera.com Berbagi kisah, Tips and trik seputar wisata Pulau Sumatera.

Post a Comment