13 REKOMENDASI TEMPAT WISATA YANG WAJIB KALIAN KUNJUNGI DI BATAM

JelajahSumatera.com -- Berikut ini Mimin kasih 13 Rekomendasi Tempat Wisata Yang Wajib Kalian Kunjungi Di Batam. Batam mengacu pada sekelompok pulau yang terletak tepat di seberang Selat Singapura yang milik provinsi Kepulauan Riau Indonesia. Ini adalah kotamadya yang terdiri dari Batam City, serta Pulau Bulan, Rempang, dan Galang.

Sejak dulu, Batam telah dikenal sebagai salah satu pusat transportasi terpenting di Indonesia karena lokasinya yang dekat dengan Singapura. Sebagai bagian terdekat dari Indonesia ke Singapura, saat ini Batam adalah bagian dari Segitiga Pertumbuhan Indonesia-Malaysia-Singapura yang merupakan zona bebas perdagangan.

Karena industri Batam yang terus berkembang, banyak ekspatriat datang mengunjungi tempat ini untuk tujuan bisnis secara teratur. Karena itu, banyak tempat hiburan seperti lapangan golf, pusat perbelanjaan, pub, dan sejenisnya telah memenuhi tuntutan rekreasi mereka. Resor kelas atas juga dibangun karena ada cukup banyak turis yang datang ke sini dari Singapura untuk menikmati akhir pekan.

Banyak orang mengatakan bahwa gelombang masuknya orang Singapura ini adalah karena mereka mencari pelarian dari kehidupan sehari-hari mereka. Singapura memiliki banyak aturan ketat sementara Indonesia, di sisi lain, memiliki aturan yang lebih lunak.

Transportasi di sekitar Batam berlimpah dan pengunjung seharusnya tidak kesulitan berkeliling pulau. Untuk pengunjung asing, kalian dapat memilih untuk pergi ke Singapura terlebih dahulu dan kemudian naik feri untuk menyeberang ke Batam.

Mata uang utama adalah rupiah Indonesia, tetapi dolar Singapura adalah mata uang kedua tidak resmi di sini karena banyak tempat menetapkan harga dalam dolar. Ada banyak tempat menarik di Batam, dan karena pulau ini tidak terlalu besar, kalian dapat mengunjungi semuanya sekaligus dalam satu minggu ketika mengunjungi Batam. Sementara itu, inilah semua hal terbaik untuk dilakukan di Batam.

1. Pulau Funtasy

Funtasy Hal yang dapat dilakukan di Batam Indonesia, dijuluki sebagai eco-park terbesar di dunia, Pulau Funtasy terdiri dari 7 pulau kecil yang berisi banyak bangunan seperti klub pantai, promenade, dan wahana taman hiburan termasuk 700 vila. Vila-vila ini terdiri dari 150 vila terapung dan sisanya adalah vila normal yang dibangun di atas tanah.

Taman ekologi ini mempromosikan ide ekowisata untuk melindungi ekologi dan lingkungan sambil bertamasya dan belajar tentang alam secara langsung. Seluruh area tersebar di area 810 hektar, dan ada rencana untuk membangun penangkaran lumba-lumba di sekitar area karena ada cukup banyak dari mereka di sekitar pulau.

2. Pulau Abang

Pulau Abang Pulau ini terletak di selatan pulau utama Batam, dan memiliki banyak keindahan bawah laut yang indah seperti ikan berwarna-warni, terumbu karang yang memesona, dan bentuk kehidupan laut lainnya dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Snorkeling dan penyelam pasti akan menyukai tempat menyelam yang populer ini. Banyak dari mereka bahkan membandingkan keindahan tempat ini dengan tempat penyelaman Bunaken dan Raja Ampat. Ada jenis karang yang sangat langka yang dikenal sebagai Karang Biru yang hanya dapat ditemukan di sekitar sini.

Di antara kegiatan lainnya, wisatawan dapat memilih wisata memancing di sekitar pulau ini juga. Ikan yang biasa ditemukan di sini adalah kakap merah, blowfish, selar, pemancing, dan banyak lagi yang bisa dilakukan di Batam Indonesia.

Pulau Abang sendiri ditutupi oleh hutan bakau dan bukit berbatu. Keindahan pulau ini dilestarikan melalui upaya penduduk setempat dan pemerintah yang menyadari bahwa terumbu karang dan keindahan alam adalah aset pulau dalam pariwisata dan oleh karena itu, harus dipertahankan dengan segala cara.

3. Nagoya Hill Mall

Nagoya HillIni adalah pusat perbelanjaan terbesar di Batam dan dianggap sebagai mal yang paling banyak dikunjungi oleh turis dan penduduk lokal. Kalian dapat menemukan hampir apa saja di sini karena mereka memiliki dua nama besar di toko ritel Indonesia seperti Matahari dan Hypermart.

Pusat perbelanjaan itu sendiri mengusung konsep One Stop Shopping Centre, sehingga semuanya berada dalam satu area dan semuanya dapat diakses dengan berjalan kaki. Mal ini juga memiliki banyak tempat nongkrong seperti kafe, restoran, dan toko yang menyediakan berbagai macam barang seperti barang elektronik, pakaian, tas, dan banyak lagi.

Karena Batam sangat dekat dengan kota Singapura, produk yang mereka jual sangat mirip satu sama lain, tetapi dengan Batam memiliki sedikit keuntungan dari harga yang lebih murah daripada produk Singapura. Makanan yang dijual di sini juga sangat beragam, dari masakan lokal hingga makanan cepat saji waralaba di seluruh dunia, dll, dan tempat untuk dikunjungi di Batam Indonesia.

4. Lapangan Golf Internasional Tering Bay

Lapangan Golf Internasional Tering Bay Salah satu lapangan golf terbaik di Indonesia, lapangan yang menantang ini dirancang oleh Greg Norman, pemain profesional golf terkemuka dunia.

Terletak di tengah-tengah pemandangan indah perbukitan hijau, danau, dan tanaman hijau lainnya, lapangan golf 72 par ini menghadirkan tantangan yang cukup besar bahkan bagi para profesional golf.

Ada banyak bunker dan bahaya air di sepanjang jalan yang memaksa pegolf untuk mengambil risiko kadang-kadang untuk mencapai skor terbaik mereka. Benar-benar lapangan golf untuk mereka yang bertujuan untuk menjadi yang teratas atau mereka yang sudah berada di puncak dunia golf.

5. Pantai Melayu

Ada dua Pantai Melayu di Batam, satu di Nongsa dan satu lagi di dekat Pulau Rempang. Yang dekat Pulau Rempang dipenuhi dengan banyak tujuan wisata seperti taman yang indah, kedai kopi, dan kegiatan olahraga air seperti perahu pisang, jet ski, dll.

6. Pantai Viovio

Pantai yang indah ini menawarkan beberapa gazebo untuk beristirahat dan bersantai di sepanjang garis pantai. Pengunjung dapat bermain dengan beberapa kegiatan olahraga air atau berenang di perairan.

7. Taman Pantai Ocarina

Dibangun di daerah yang membentang lebih dari 40 hektar, taman hiburan ini adalah salah satu daya tarik wisata utama di Batam. Diresmikan pada tahun 2008, taman bertema laut ini menawarkan banyak wahana yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa, seperti roda Raksasa, 12 patung Zodiak, Tanah Kiddy, dll. Taman ini sering digunakan untuk mengadakan acara besar seperti konser musik .

8. Taman Rusa Sekupang

Daerah penangkaran rusa ini adalah salah satu daya tarik wisata utama di Batam. Ada banyak rusa yang diamati dan dipelihara di daerah ini. Tempat yang sangat bagus untuk anak-anak.

9. Pantai Melur

Dengan pantai berpasir putih, pemandangan panoramik, angin sepoi-sepoi yang menenangkan, dan suasana santai, pantai ini pasti telah memenangkan hati banyak pengunjungnya. Kemiringan pantai ini cukup datar, yang sangat menakjubkan karena turis dapat berenang hingga 500 meter di lepas pantai tanpa harus takut akan kedalamannya.

10. Pantai Nongsa

Merupakan rumah bagi banyak hotel mewah dan berbintang lima di Batam, pantai ini adalah tempat yang wajib dikunjungi jika kalian mencari tempat menginap yang sangat baik. Ada banyak tempat untuk dipilih di sini, dan masing-masing menawarkan gaya arsitektur yang berbeda, layanan hotel, dan banyak lagi.

11. Turi Beach Resort

Resor surga alam yang tersembunyi ini terletak di dekat resor Nongsa dan dapat dicapai dari Singapura dengan feri selama sekitar 35 menit. Resor itu sendiri menawarkan 140 kamar dan suite mewah dengan pemandangan laut yang menakjubkan dan tanaman tropis yang subur. Pengunjung dapat memilih untuk menikmati banyak kegiatan olahraga air yang tersedia di pantai.

12. Masjid Jabal Arafah

Jabal Arafah Terletak di dekat pusat perbelanjaan Nagoya Hill, masjid yang unik dan modern ini adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Batam. Diresmikan pada 2013, pengunjung dapat melihat pemandangan tanpa batas ke seluruh kota Batam dari menara setinggi 60 meter di kompleks masjid.

Masjid itu sendiri terdiri dari bangunan empat lantai yang menampung perpustakaan, taman kecil, kafe, dan mini market selain dari ruang dan kamar sholat yang normal. Ini jelas merupakan tempat yang patut dikunjungi jika Anda berencana pergi ke Batam suatu hari.

13. Kuil Maha Vihara Duta Maitreya

Maha Vihara Duta MaitreyaSebagai candi Budha terbesar di Asia Tenggara, Maha Vihara Duta Maitreya membentang di area seluas 4,5 hektar dan dibangun sekitar tahun 1991. Ada 12 patung hewan yang mewakili zodiak Tiongkok di luar, dan patung Buddha Maitreya dapat dapat ditemukan di semua tempat.

Ada juga patung-patung tokoh Buddha lainnya, seperti Buddha Gautama, Avalokitesvara, Amitabha, Bhaisajya Guru, Satya Kalama, Manjusri, Samanthabadra, dan lainnya. Kompleks candi besar ini terdiri dari 5 bagian..

Demikianlah 13 REKOMENDASI TEMPAT WISATA YANG WAJIB KALIAN KUNJUNGI DI BATAM. Buat kamu yang main-main kesana jangan lupa buatkan cerita perjalanannya dalam bentuk tulisan ya. Kemudian kirimkan kepada Mimin ya. Nanti mimin akan kasih ada imbalan yang pantas, hehehe
Baca Juga

Author

Redaksi Redaksi JelajahSumatera.com Berbagi kisah, Tips and trik seputar wisata Pulau Sumatera.

Post a Comment