11 TEMPAT WISATA HITS YANG ADA DI MEDAN

Halo teman-teman kali ini kami akan memberikan daftar tempat-tempat wisata yang wajib kalian kunjungi ketika kalian pergi ke medan. Langsung saja simak ulasan di bawah:
11  TEMPAT WISATA HITS YANG ADA DI MEDAN

 1. Pemandian Air Panas Sipoholon


Airnya berwarna biru kehijauan karena kandungan belerang, dan bukit-bukit kapur di sekelilingnya berwarna oranye, kuning, dan hijau. Sebuah pemandangan yang sangat indah. Pastikan Kalian membawa pakaian renang jika kalian ingin mandi di kolam belerang. Belerang dikenal karena khasiatnya yang baik bagi kesehatan dan memiliki efek menyembuhkan.

Merasa lapar setelah berendam. Kami merekomendasikan mencoba beberapa restoran Sumatera Utara di dekatnya. Kalian akan menikmatinya.

2.Tur ke Rumah Tjong A Fie

Siapa pun yang pernah ke Cheong Fatt Tze Mansion di Penang di Malaysia mungkin mendapati Tjong A Fie Mansion familier, dan Tjong A Fie sebenarnya adalah kerabat Cheong Fatt Tze karenanya kesamaan antara kedua bangunan.

Rumah ini adalah salah satu daya tarik utama di Medan dan merupakan tempat yang tepat untuk melihat bagaimana orang akan hidup di kota ini pada tahun 1900-an. Kalian dapat mengikuti tur berpemandu keliling mansion yang akan memakan waktu sekitar satu jam dan mendengar semua tentang sejarah di sini dengan salah satu pemandu yang penuh perhatian.

3. Nikmati semangkuk sup di Soto Kesawan

Soto Kesawan adalah salah satu alasan mengapa orang berbondong-bondong ke Medan untuk makanannya dan merupakan salah satu restoran paling terkenal di kota. Sebenarnya bukan benar-benar sebuah restoran tetapi lebih merupakan sebuah toko kecil dengan beberapa meja, tetapi melayani salah satu hidangan Medan yang paling terkenal yang disebut Soto Medan.

Pada dasarnya ini adalah sup yang dientalkan dengan santan dan telah ditambahkan abon ayam atau udang serta tauge renyah dan kue kentang. Tempat makan tutup sekitar jam 4 sore, jadi pastikan Anda tiba di sini lebih awal jika Anda ingin membuat semangkuk sendiri sup yang lezat dan menenangkan ini.

4. Istana Maimun

Istana Maimun adalah nama istana kerajaan di Medan yang milik Kesultanan Deli. Saat ini bagian dari istana terbuka untuk umum dan telah diubah menjadi museum. Ini termasuk ruang tahta dan ada beberapa pameran yang menjelaskan sejarah keluarga kerajaan dan beberapa koleksi pakaian kuno dan benda-benda menarik lainnya.

Salah satu yang menarik di sini adalah bahwa dengan sedikit biaya kalian dapat berpakaian dalam pakaian periode dan mengambil gambar di ruang singgasana, dan kalian juga dapat berjalan di sekitar lahan subur yang mengelilingi istana.

 5. Kunjungi Museum Sumatera Utara

Museum Sumatera Utara adalah museum terbaik di kota dan harus dikunjungi jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang sejarah dan budaya provinsi. Di museum kalian akan menemukan galeri yang menceritakan kisah berbagai periode sejarah Sumatera Utara dan membawa Anda melalui era Hindu, Buddha, dan Muslim serta periode kolonial Belanda.

Ada juga koleksi yang didedikasikan untuk persenjataan kuno, tekstil, peralatan pertanian, dan patung, dan Anda juga akan menemukan beberapa peti mati kayu yang diukir dalam bentuk naga.

  6. Mengunjungi Graha Maria Annai Velangkanni

Juga dikenal sebagai Our Lady of Good Health Church, Graha Maria Annai Velangkanni dibuka pada 2005 dan merupakan semacam ilusi optik. Didedikasikan untuk Our Lady of Good Health, ini adalah gereja Katolik tetapi dimodelkan pada kuil India dan kalian dapat menikmati perabotan hiasan di sini dan patung-patung yang elegan dan berwarna-warni yang ditampilkan. Ini juga merupakan simbol kuat keanekaragaman Medan.

 7. Jelajahi Galeri Rahmat

Galeri Rahmat adalah salah satu objek wisata paling menarik di Medan dan merupakan pilihan tepat jika Anda ingin melakukan sesuatu yang sedikit tidak biasa. Galeri ini terkenal karena dipenuhi dengan hewan yang diawetkan, jadi siapa pun yang tertarik pada taxidermy pasti tidak boleh melewatkannya.

Galeri ini juga merupakan cara yang bagus untuk memeriksa berbagai spesies hewan berbeda yang asli Indonesia.

8. Bermain Bersama Gajah Di Tangkahan

Sebuah desa kecil yang tersembunyi di hutan lebat Taman Nasional Gunung Leuser, Tangkahan adalah ruang alami yang indah di mana kalian dapat melakukan perjalanan melalui hutan dan memandikan gajah. Saat memasuki desa, dunia tampak berubah. Ketika kalian melakukan perjalanan dari kota metropolis Medan ke alam yang tenang dan tenteram.

Di taman ini, kalian juga akan menemukan beberapa air terjun yang indah di mana kalian bisa berenang (atau bermalas-malasan) di perairan yang jernih dan bersih dengan salah satu gajah yang ada di sana.

Gajah-gajah Tangkahan telah dilatih oleh anggota kru patroli Taman Nasional untuk melihat kegiatan ilegal. Bahkan, mereka dipandang sebagai pelindung gajah liar lainnya, dan menyelamatkan mereka dari pemburu liar dan penebang liar.

9. Pulau Pandang & Salah Nama

Tahukah kalian bahwa ada pulau-pulau indah dengan tanaman hijau subur, pantai berpasir putih, dan perairan jernih yang berjarak hanya beberapa jam dari Medan. Pantai ini terletak di lepas pantai Sumatera Utara, hanya naik perahu dari pelabuhan Tanjung Tiram, adalah pulau Pandang dan Salah Nama.

Ketika kalian tiba di Pulau Salah Nama, kalian akan melihat jalan setapak yang membentang di sepanjang tepi laut dengan vas keramik yang dicat dengan seni . Garis pantai di sini berbatu-batu indah, batu-bata merah dan air jernih.

Setelah menjelajahi Salah Nama, pergilah ke Pulau Pandang, di mana kalian akan menemukan pantai pasir putih dan tempat pengamatan yang mirip kastil dari mana kalian dapat memandang melintasi pulau ke laut.

 10. Bukit Paropo Silalahi

Ini bukan pantai biasa. Bukit Paropo adalah tempat lereng bukit hijau berumput bertemu dengan banyak nuansa biru air yang berkilau di bawahnya. Alih-alih air laut yang asin, “pantai” Bukit Paropo menghadap keindahan Danau Toba.

Meskipun Bukit Paropo menjadi semakin populer di kalangan wisatawan lokal, kalian memiliki "pantai" sekitar 28 kilometer untuk dinikmati. Jadi temukan tempat kalian sendiri, dan kalian akan segera merasakan keindahan dan ketenangan berada di tempat ini.

11. Air Terjun Dua Warna

Ini bisa menjadi salah satu air terjun paling menarik di dunia. Air Terjun Dua Warna terdiri dari dua lapisan warna - air di bawahnya berwarna putih keabu-abuan, sedangkan air yang jatuh berwarna biru muda.

Tidak hanya warnanya berbeda, tetapi suhunya juga berbeda. Kalian bisa melihat perubahan air putih menjadi lebih hangat dan merupakan fenomena yang luar biasa.

Berdiri di ketinggian 100 meter, air terjun ini berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Karena dikelilingi oleh hutan dataran tinggi, kalian akan merasa seperti berada di dunia lain.


Baca Juga

Author

Admin Admin JelajahSumatera.com Berbagi kisah, Tips and trik seputar wisata Pulau Sumatera.

Post a Comment