Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kamu Memutuskan untuk Camping di Pantai

Menikmati akhir pekan yang menyenangkan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan di luar ruangan, salah satunya ialah camping.


Jenis pekerjaan ini tidak membutuhkan ongkos yang besar namun dapat memberikan kesukaan yang maksimal. Dengan berkemping seorang traveler secara tidak langsung telah mengerjakan penghematan pada sektor akomodasi penginapan.

Bagi liburan singkat seperti weekend, traveler bisa memilih pantai sebagai tempat melangsungkanny dan bermalam disana menggunakan tenda. Mengisi masa-masa liburan memang akan seru andai kita bermalam atau camping di alam bebas.

Namun seringkali camping dilakukan di dekat perbukitan atau di hutan. Tapi kalau hendak merasakan sensasi baru, maka usahakan menikmati serunya camping di pinggir pantai. Tapi bila hendak melakukannya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Apa saja? Baca sampai habis artikel ini:

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu memutuskan untuk camping di pantai.

1. Cari informasi mengenai pantai dimana kamu akan bercamping

Menentukan tempat berkemah pasti jadi urusan kesatu dan utama yang mesti diacuhkan ketika menyimpulkan pergi camping. Karena tempat jelas akan memprovokasi persiapan yang mesti dilakukan.

Cari tahu dulu mengenai tujuan berkemahmu. Kalau ternyata di sana rawan banjir atau gunung api meletus kan dapat membahayakan dirimu. Riset dan observasi urgen dilakukan, demi ketenteraman dan keselamatan anda dan teman-teman.

Lokasi pun akan sehubungan dengan akses mengarah ke kesana, apakah di sana dekat dengan sumber air atau bahkan pemukiman warga. Kamu mesti tahu segalanya.

2. Persiapkan Peralatan Camping

Hal utama yang perlu kamu persiapkan tentu saja adalah tendanya. Kalau tidak ada tenda kamu juga bisa menggunakan terpal atau fly sheet dsb yang terpenting adalah benda tersebut dapat membendung hujan.

Namun tentu lebih mudah apabila kamu mempersiapkan tenda. Karena dengan menggunakan tenda camping kamu dapat dengan mudah membentangkannya.

Selain tenda kamu juga perlu membawa matras yang biasa digunakan digujung maupun tikar plastik sebagai alas didalam tenda maupun buat diluar tenda nantinya. Peralatan memasak, sebenarnya tidak terlalu wajib karena bisa diusahan camping ditempat yg mana ada penjual makannannya.

Namun, bila kamu membawa peralatan memasak sendiri tentu pengalaman campingmu menjadi lebih terasa. Usahakan bawa peralatan masak yg sederhana. Bisa juga menggunakan peralatan yang biasa dibawa ke gunung. Persiapkan persediaan air, air dipantai tentunya adalah air asin jadi kamh perlu membawa cukup banyak air untuk keperluanmu nantinya

3. Cari informasi mengenai lokasi yang baik buat camping di pantai yang kamu kunjungi

Kamu bisa tanya ke pengelola pantai mengenai batas air pasang. Usahakan camping cukup jauh dari jangkauan air pasang. Pastikan pasir tempat kamu camping cukup padat sehingga pasak tenda dapat terpasang dengan baik.

Perhatikan juga tempat-tempat dimana banyak hewan melata atau serangga jangan sampai tidurmu terganggu karena kehadirnya saat kamu bercamping.

4. Setelah perlengkapan camping siap dan tenda udah terpasang

Persiapkan Api unggu untuk menghangatkan suasana malam. Setelah tenda siap terpasang kini tiba saatnya untuk membuat api unggun Api unggun. Namun sebelum menyaklakan api unggun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Karena di pantai tidak sedikit angin, untuk menciptakan api unggun terlebih dahulu kamu harus membuat lubang atau cekungan pada pasir guna meletakan kayu sampai-sampai tidak terlalu terpapar angin, selain itu perlu diingat buatlah jarak antara api unggun dari tenda campingmu karena andai terlalu dekat api unggun bisa saja tanpa sengaja mengenai tenda.

5. Persiapkan pula game-game seru yang akan kamu mainkan sambil diterangi dengan api unggun

Kamu tentunya tidak ingin sekedar pindah tidur dari kamarmu yang hangat ke ruangan terbuka dipinggir pantai. Maka dari itu perlu dipersiapkan game-game maupun cerita-cerita seru sembari bakar-bakar cemilan di api unggun.

Game-game maupun cerita-cerita ini bisa juga kamu dapatkan secara spontan tanpa perlu dipersiapkan. Satu hal yang pasti jangan tidur cepat saat bercamping karena suasana malam inilah yang tidak akan kamu lupakan nantinya.

Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu memutuskan untuk camping di pantai. Semoga bermanfaat. Apabila ada yang kurang berkenan maupun pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.

0 Response to "Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kamu Memutuskan untuk Camping di Pantai"

Posting Komentar

Kami menunggu komentar dari kamu :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel