Danau Sipin, Jambi - Danau Cantik Dan Romantis Di Pusat Kota Jambi

JelajahSumatera.com - Jambi merupakan sebuah provinsi yang berada di pulau Sumatera, Jambi juga terkenal dangan mempunyai banyak tempat tempat keren dan indah, salah satunya adalah danau Sipin, Danau Sipin adalah sebuah danau yang terletak di tengah – tengah kota Jambi.

Danau Sipin adalah sebuah danau alami dan tak asing lagi bagi masyarakat umum kota Jambi. Danau sipin atau yang biasa disebut oleh masyarakat jambi dengan nama “solok sipin” (Solok = Danau) memiliki pemandangan yang sangat eksotis, semilir angin sejuk yang berhembus mampu menghanyutkan para pengunjung, banyak yang datang ke Danau Sipin ini karena suasananya sejuk dan nyaman.

Di tengah-tengah danau Sipin ada beberapa keramba ikan yang memang sengaja di buat oleh para nelayan ikan, dan juga terdapat sebuah rumah panggung yang digunakan sebagai tempat peristirahatan para nelayan ikan tersebut, ikan-ikan yang dibudidayakan pun bermacam-macam, semuanya berjenis ikan air tawar seperti mujahir, nila mas dan lain lain.

https://wisatasumatera.com/wp-content/uploads/2016/10/13768271_272617189775088_1441329281_n-1024x588.jpg
Danau ini sangat ramai di kunjung jika menjelang sore hari telah datang, banyak masyarakat kota jambi yang ramai – ramai berkunjung untuk menikmati semilir angin sore.Mereka menunggu pemandangan panorama matahari terbenam “sunset”. Tempat ini sangat ramai dipadati pengunjung saat jam telah menujukkan pukul 16:30 WIB, jalan di sekitaran Danau Sipin akan sangat ramai hingga kadang macet.

Hal itu biasanya selalu terjadi pada hari kerja, lebih parah lagi jika weekend, ,embludakan pengunjung akan terjadi, dan kadang daerah sekitaran objek wisata Danau Sipin tersebut sudah mulai ramai sejak jam 14:30 WIB.

Sebagian besar masyarakat umum Kota Jambi yang berkunjung ke Danau Sipin ini merupakan kalangan masyarakat yang masih berusia remaja hingga tak banyak juga orang dewasa, jadi jangan heran jika disana Anda akan banyak menemukan sepasang kekasih yang tengah bersenda gurau di berbagai sudut, akan tetapi tidak hanya itu, ada juga masyarakat yang datang bersama keluarga hanya untuk sekedar menghilangkan semua kepenatan dan juga stress.


Anda juga bisa menemukan pedagang ikan hasil dari para nelayan yang bisa Anda beli. Selain itu Anda juga bisa berkeliling di danau dengan menggunakan perahu-perahu cantik yang tersedia diseputaran danau. Cukup membayar Rp 5.000 per orang, Anda sudah bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu yang maksimal berisi 3-4 orang tersebut, tentunya dengan waktu yang sudah di batasi oleh pihak pengelola tempat wisata Danau Sipin.

Lolasi Danau Sipin


Via Google Maps

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...
web hosting indonesia Exabytes Niagahoster Hosting Unlimited Indonesia