Wisata malam di BKB Palembang

Palembang - JelajahSumatera.com - Malam Jum'at (Kamis, 13/12/2018) yang lalu mimin berkesempatan mengunjungi kawasan BKB. Sudah lama sejak terakhir kali mimim main kesini. Seingat Mimin itu terjadi sekitar bulan puasa tahun 2018.

Apa itu BKB?

BKB adalah singkatan dari Benteng Kuto Besak. Sebuah benteng kokoh yang terletak di tepian sungai Musi. Saat ini benteng tersebut dibuka sebagai tempat wisata khas kota Palembang.

Wisata malam di BKB Palembang

Di malam hari lokasi seputaran BKB ramai dikunjungi orang untuk sekadar menikmati malam. Termasuk yang minim lakukan bersama teman-teman.
Jika pada malam hari bosan di rumah maka, tidak ada salahnya untuk pergi ke BKB dan menikmati salah satu wisata malam khas Kota Palembang.

Ada apa saja di BKB pada malam hari?

Tempat bagus untuk berswafoto
Hobi foto-foto telah menjadi aktivitas kekinian. Termasuk yang sering minim lakukan. BKB dan jemputan Ampera adalah salah satu daya tarik utama untuk berswafoto. Dari BKB kita bisa mengabadikan gambar Jembatan Ampera diwaktu malam.


Spot terbaik untuk mengabadikan keindahan Jembatan Ampera

Ya, di malam hari Jembatan Ampera tampak begitu cantik dengan lampu-lampu hias berwarna merah yang membentuk siluet tubuh sangjembatan pertama yang menghubungkan antara Ilir dan ulu Kota Palembang.


Wisata kuliner






Ada banyak aneka jajanan yang disajikan di tepian sungai Musi diseputaran BKB. Lumayan memanjakan lidah.

Wahana permainan anak


Selain jajanan juga ada berbagai macam permainan yang bisa disewa untuk dimainkan anak-anak. Ada motor-motor mini, mobil-mobil mini, odong-odong, dan lain sebagainya.

Tugu ikan Belido

Ikan Belido adalah salah satu ikan khas daerah sungai Musi. Di seputaran BKB Palembang pemerintah telah membangun sebuah tugu ikan Belido untuk mengabadikan wujud ikan tersebut. Ikan Belido memang sudah terbilang langka dan amat jarang ditemui di pasar. Untuk itu rasanya keputusan pemerintah mengabadikan wujud ikan Belido dalam bentuk tugu adalah keputusan yang tepat.

Namun sayang pada malam hari keindahan tugu ikan Belido kurang begitu terekspos dikarenakan pencahayaan disekitarnya kurang terang.


Dermaga point



Di tepian sungai Musi didepan BKB selain ramai sebagai wisata dipinggiran nya juga terdapat sebuah dermaga tempat standarnya ketek-ketek yang merupakan sarana transportasi sungai yang melintasi sungai Musi.

Pada malam hari, aktivitas dermaga tersebut kurang terlihat jelas mengingat cahaya yang terbilang remang-remang.

Tempat mencari rezeki

Ramainya pengunjung yang datang ke kawasan BKB di malam hari memberi berkah bagi para pedagang. Selain pedagang makanan ada juga pedagang-pedagang lainnya. Aksesoris menjadi favorit untuk dijual oleh para pedagang di seputaran BKB. Tampak banyak sekali berdagang menjajakan dagangannya yang berupa aksesoris macam jam tangan, dompet, aksesoris Smartphone macam tripod dan lain sebagainya.

Kawasan BKB juga menjadi tempat bagi para pelaku seni untuk berkreasi. Tampak banyak juga seniman-seniman tato menjajakan gambar-gambar yang bisa ia lukisan di tubuh mereka yang tertarik untuk ditato.

Demikianlah sedikit banyak apa saja yang ada di seputaran BKB Palembang pada malam hari. Jika kamu ke Palembang jangan lupa untuk mampir dan mengabadikan gambar di BKB😁 salam hangat dari kami admin Jelajah Sumatera.























Baca Juga

Author

Redaksi Redaksi JelajahSumatera.com Berbagi kisah, Tips and trik seputar wisata Pulau Sumatera.