Curup Tenang atau Air terjun Bedegung

JelajahSumatera.Com - Hai gaes kali ini kami akan membahas seputar curup tenang.

Curup Tenang, dikenal juga dengan nama Air Terjun Bedegung, berada di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Diberi nama Curup Tenang karena berasal dari aliran Sungai Tenang yang berada di atas Bukit Barisan.

Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Sumatra Selatan. Tingginya mencapai 99 meter dengan curahan yang sangat deras.

Di sini kalian bisa berenang atau berendam di tepi kolam sembari menikmati kesegaran air dan sejuknya udara perbukitan.

Kekayaan alam Sumatera seolah tak terhitung. Salah satu yang memiliki kesan istimewa adalah objek air terjun yang terdapat di Provinsi Sumatera Selatan, yaitu Air Terjun Bedegung.

Barangkali jika Anda belum pernah berkunjung ke Sumatera, Anda merasa kurang familiar dengan tempat-tempat indah yang dimiliki oleh Provinsi Sumatera Selatan. Jika ya, pastikan mulai saat ini Anda sudah mencari tahu seluk beluk objek wisata yang tersimpan di provinsi ini. Salah satu hamparan keajaiban alam di Provinsi ini adalah Air Terjun Bedegung. Hingga kini, masih banyak orang yang belum akrab dengan tujuan wisata yang satu ini.

Ketinggian Air terjun Bedegung mencapai 99 meter. Dengan begitu maka, air terjun ini merupakan salah satu air terjun tertingi di Indonesia setelah Air terjun Sigura gura (250 meter), Air terjun Payakumbuh di Ngarai Harau (150 meter), dan Air terjun Curug Citambur (100 meter).

Air Terjun Bedegung berlokasi di Privinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Lokasinya dari Kabupaten Muara Enim, Anda akan menghabiskan waktu 1,5 hingga 2 jam menempuh jarak 56 kilometer menuju objek wisata andalan Sumatera Selatan ini. Melewati jalan setapak terlebih dahulu sebagai akses utama untuk tiba di Air Terjun Bedegung.

Jalur darat untuk sampai di Air Terjun Bedegung bisa dilewati oleh bus ataupun kendaraan pribadi. Selain itu, kereta api juga bisa menjadi transportasi pilihan Anda. Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga telah membangun jalan dari Kota Prabumulih menuju Simpang Meo. Panjang jalanan ini sekitar 87 kilometer dan juga melalui areal hutan tanaman industri dan perkebunan kelapa sawit.

Dari Ibukota Provinsi, Palembang, Anda hanya membutuhkan waktu 2 jam dengan jarak sekitar 177 kilometer menuju tempat wisata indah ini. Artinya, lebih singkat jika dibandingkan rute dari Muara Enim dengan jarak 239 km.

Memasuki area air terjun unggulan Sumatera Selatan ini, Anda diminta membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang. Seperti tempat wisata lainnya, pada hari libur nasional atau hari besar agama, biayanya akan bertambah mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp. 25.000,- per orang.


Pemerintah setempat tidak tinggal diam menanggapi adanya tempat wisata Air Terjun Bedegung ini. Pembenahan senantiasa dilakukan dalam hal sarana dan prasarana di sekitar lokasi wisata, seperti perbaikan toilet dan kamar mandi, lapangan untuk parkir kendaraan, serta pembangunan jalan setapak sebagai akses utama yang akan memudahkan Anda. Villa untuk menginap juga tersedia apabila Anda ingin bermalam menikmati suasana air terjun lebih lama. Warung-warung juga mudah ditemui, hanya saja mayoritas hanya menyediakan mie instan sebagai menu santapan Anda.

📸 @azuarsakbar

📸 @gumaylagi


Sumber: @Regran_ed from @genpisumsel -
.
@menpar.ariefyahya @kemenpar @donkardono @mansyurebo @genpi.co
@indtravel @pesonaid_travel
@genwi_int @genwi_malaysia @genwi_thailand @genwi.singapore @genwi.newzealand @genwitiongkok @genwijapan @genwikorea @genwi_india @genwi_philippines @sg.embassy.jakarta @wonderlust.singapore @exploresingapore @dynastytravel @ctctravel.sg @chanbrotherstravel @chansworldholidays @jetaboutholidays @asa.holidays @drukasia @fayyaztravels @applevacationssg @newshantravel @1dasiatravels @dhkttraveltours
.
----------------------------------------------------------------------------
Mau direpost juga? ikutin aturannya
- FOLLOW Instagram @jelajahsumatera - Spam like
- Add Akun Line Official kita @svg0694r
- Tag 3 orang teman mu dikomentar foto ini
- Tandain @jelajahsumatera foto dan vidio terbaik yang kalian posting di Instagram
- Jangan lupa gunakan hastag #jelajahsumatera.net disetiap foto dan video kalian - Akunnya jangan diprivate 😁
- Best Photo Will be Repost
----------------------------------------------------------------------------
Jangan Lupa di Follow
Official Partner Kami di Instagram
@Sobat_trip
@jaketurban
@pabriklogollg
(For Partnership DM 😁)
Website: http://jelajahsumatera.net

#genpi #genpisumsel #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #wanderlust #adventureseeker #doyoutravel #travelmore #goexplore #wonderfulplaces #openmyworld #lovetotravel #adventurethatislife #roamtheplanet #travelbloggers #cometoindonesiaid #travelblogging #bloggersofinstagram #tblogger #backpacker #travelblogger #thattravelblog #bloggerlife #bloggerslife #travellifestyle #travelpreneur
#muaraenim #curuptenang #curupbedegung

0 Response to "Curup Tenang atau Air terjun Bedegung"

Post a Comment

Kami menunggu komentar dari kamu :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel