3 Fakta unik Tentang Jembatan Ampera

JelajahSumatera.com - Jembatan Ampera merupakan jembatan kebanggaan Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan. Jembatan Ampera adalah salah satu ikon dan landmark pariwisata Palembang dan Sumatera Selatan. Tahukah kamu bahwa jembatan Ampera punya beberapa fakta unik? Yuk simak ulasan kami sebagai berikut:
1. Mengalami perubahan warna
------------------------
Jembatan Ampera terkenal dengan warna merah menyala. Namun, tahukah kamu kalau jembatan di kota wong Kito Galo ini pernah berubah warna hingga tiga kali. Saat didirikan jembatan ini berwarna abu-abu, namun tahun 1992 diganti menjadi warna kuning, hingga tahun 2002 sampai saat ini warna tersebut diganti dengan warna merah menyala yang menjadi khasnya hingga sekarang.

2. Awalnya bukan Ampera namanya
----------------------
Ampera merupakan singkatan dari amanat penderitaan rakyat, sebutan Ampera diberikan pada tahun 1966 untuk menggantikan nama jembatan bung karno.

3. Masuk ke dalam game animasi point blank
-------------------
Game animasi online point blank pada Maret 2017 lalu memakaikan jembatan Ampera menjadi salah satu map tempurnya. Dalam games ini, jembatan Ampera merupakan map terpanjang yang dipenuhi lorong dan tempat rahasia yang menarik untuk dimainkan.

0 Response to "3 Fakta unik Tentang Jembatan Ampera"

Post a Comment

Kami menunggu komentar dari kamu :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel