Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai pasir putih Lampung

Pantai Pasir Putih LampungSumber: wisatasumatera.com

JelajahSumatera.net - Pantai Pasir Putih merupakan salaah satu objek wisata yang cukup populer di Provinsi Lampung. Terletak di pinggiran jalan Trans Sumatera, Tarahan Kabupaten Lampung Selatan Berjarak 30-45 menit dari kota Bandar Lampung.

Setiap hari libur paantas yang satu ini dipenuhi oleh para wisatawan lokal maupun dari luar daerah yang datang demi menikmati keindahan pantai Pasir Putih tersebut.

Ketika tiba di pantai yang satu ini anda akan langsung disambut dengan keindahan lukisan alam perpaduan antara pasirnya yang putih lambaian pepohonan yang tertiup angin serta birunya lautan. Maka tidak heran bahwa tempat ini tidak hanya digemari wisatawan dalam negeri maupun juga dari luar negeri.

Ada banyak aktivitas yang dapat di lakukan, di pantai yang satu ini selain anda dapat melepas kepenatan hanya sekedar tiduran, berjalan-jalan di tepi pantai berpasir putih atau hunting foto dengan mencari objek foto panorama alam dapat dilakukan di sekitar pantai. Pasir Putih dan bersihnya pantai, akan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di pantai cantik ini.


Beberapa kegiatan yang menarik diantaranya seperti berenang, kano dan berpetualang dengan perahu nelayan. Wisata pasir putih mempunyai keindahan yang sangat istimewa sehingga tidak heran kalau tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal, gugusan pasir putih yang bersih membentang di bibir pantai yang menambah cantik si pantai.

Pantai pasir putih mempunyai warna hijau kebiruan yang menambah elok untuk di kunjungi dan di nikmati, ditempat ini anda bisa bermain-main pasir, bermain air dan berjemur. Pada hari libur tempat ini banyak sekali di kunjungi oleh masyarakat lokal baik dari daerah sekitar atau daerah lain seperti jakarta, tanggerang, palembang dan sebagainya. Bahkan ada beberapa wisatawan mancanegara lalu lalang di tempat ini untuk menikmati pesona pasir putih.

Harga tiket masuk yang dikenakan kepada para wisatawan Pantai Pasir Putih ini pun relatif murah, hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000,- anda sudah mendapatkan tiket masuk untuk satu orang. Anda juga bisa menikmati beberapa pulau kecil di sekitar Pantai Pasir Putih, seperti Pulau Codong. Pulau Codong terlihat jelas dari pinggir Pantai Pasir Putih. Anda dapat menyewa boat seharga Rp 150.000-250.000. Sepanjang perjalanan ke Pulau Codong, Anda dapat melihat keramba-keramba yang dipasang nelayan untuk menangkap ikan. Pulau Codong juga tidak kalah menarik dari Pantai Pasir Putih. Pasirnya juga putih dan bersih, serta Anda juga dapat bermain kano dan snorkling di sekitar Pulau Codong.

Ketika menjalang sore hari anda akan disuguhi pemandangan Sunset di Pantai Pasir Putih sangat cantik. Keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia. Sunset di Pantai Pasir Putih seolah-olah sebuah hidangan penutup yang manis, setelah beraktivitas seharian di pantai.

Sunset Pantai Pasir Putih LampungSumber: Ragamwisataid
Blogspot.com

Untuk anda yg gemar mengumpulkan cinderamata, Penjual cinderamata khas lampung pun dapat anda jumpai disekitar Pantai Pasir Putih ini sehingga bagi anda yang berkunjung ke Pantai ini tidak perlu bingung lagi harus mencari cinderamata apa yang bagus untuk dibawa pulang dan diberikan sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara yang dirumah. Pemandangan pantai nan indah nampak didepan mata salah satunya adalah adanya beberapa pulau kecil disekitar pantai pasir putih ini yang dapat anda kunjungi dengan menyewa jasa kapal dengan biaya kurang lebih 30 ribu dengan perjalanan antara 10 sampai dengan 15 menit. sehingga anda pun akan dibawa menikmati keindahan pulau tersebut dan melihat keindahan Pantai Pasir putih dari seberang pulau tersebut. salah satu pulau yang sering dikunjungi adalah Pulau Tangkil. Demikian sedikit informasi mengenai Pantai Pasir Putih yang ada di Lampung selatan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Pantai Pasir Putih Lampung"

Posting Komentar

Kami menunggu komentar dari kamu :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel