Segudang Cerita dari Bukit Holbung, kepingan surga ditanah Sumatera

Ada banyak tempat wisata seru di Sumatera Utara seperti yang telah kami rangkum dalam artikel 10 Tempat Wisata Keren Di Sumatera Utara.

Salah satunya adalah bukit Holbung, Bukit Holbung berada di Kabupaten Samosir, tepatnya di Desa Janji Martahan. Keindahan bukit yang satu ini terlihat jelas ketika kamu melihat foto-fotonya di media sosial. Yup bukit ini memang sedang digandrungi anak muda sebagai tempat wisata.


Untuk menuju bukit ini dapat ditempuh dengan dua rute.
Pertama melalui Medan - Kabanjahe - Tele.
Kedua Melalui Medan - Siantar - Parapat - Tomok (Samosir).

Pemandangan Danau Toba sangatlah indah Terlebih dipagi hari dimana para nelayan masih asyik mencari ikan eengan kapal-kapal kecil. Kita akan disuguhi sebuah pemandangan indah ketika mentari mulai meninggi menerangi hari.


Setibanya di Tomok (Samosir) Anda akan langsung disuguhi indahnya alam ciptaan Tuhan. Anda dapat membeli beberapa makanan dan  sebagai sarapan pagi sembari beristirahat mempersiapkan diri melanjutkan perjalanan.

Setiap orang pastinya takjub melihat keindahan danau Toba dan Pulau Samosir, keindahan danau yang satu ini dapat terlihat dari berbagai sisi di 7 Kabupaten, Sumatera Utara salah satunya adalah melalui bukit Holbung.

Rute yang biasanya dilalui adalah Tomok - Simanindo - Pangururan - Harian. Sama halnya dengan rute menuju Air terjun Efrata yang sudah tersohor itu.

Setelah puas beristirahat kamipun melanjutkan perjalanan menyusuri rute yang telah ditentukan. Setelah tiba di simpang air terjun efrata yang berada di desa Sosor Dolok, Harian Boho. Jika ingin ke Air Terjun Efrata berbelok ke kanan, sementara  untuk menuju Bukit Holbung kita harus terus lurus ke depan menuju Desa Janji Martahan.

Perjalanan akan terasa menyenangkan karena jalanan yang akan dilalui sangatlah bagus halnini wajar mengingat jalannya sudah di cor beton.

Sekitar lima belas menit (setelah melewati dua buah bangunan mesjid di sisi kanan jalan), kita pun tiba di kaki bukit. Silakan Parkir dan jangan lupa kunci kendaraan Anda dipinggir jalan yang cukup luas itu karena disitu belum ada lokasi parkir dan restribusi apapun.


Setelah kendaraan di parkirkan, kita masih harus melalui jalanan menanjak ke atas bukit sekitar 10 menitan saja dengan berjalan kaki. Untunglah jalan menuju puncak sudah dibuatkan warga setempat berupa jalan setapak dan tidak ekstrim.

Selama perjalanan Anda akan disambut lambaian rumput ilalang seakan menyambut kedatangan. Dan akhirnya tibalah di atas bukit Holbung.


Pemandangan diatas sangatlah indah kita disuguhi pemandangan hamparan bukit dan  rerumputan. Karena ketiadaan pepohonan yang menghiasianya banyak orang menyebutnya dengan bukit Teletubbies.

Dari atas sini Anda dapat dengan leluasa memandangi keindahan Danau Toba.


Bila melihat keindahan alamnya pastilah menyenangkan bila kita camping disana. Sayangnya kemungkinan akan sangat sulit untuk mendirikan tenda dan camping disana mengingat pada malam hari anginnya dapat berhembus kencang hingga dapat merobohkan tempat perkemahan, karena tidak adanya pepohonan yang menghalanginya.

Hamparan rerumputan dan Danau Toba sebagai latar benar-benar merupakan objek foto yang menarik hingga tidak mengherankan bila banyak orang jauh-jauh datang hanya untuk berfoto-foto.

Keindahan alam Bukit Holbung dan desiran angin yang berhembus memberikan sensasi yang berbeda. Belum lagi bila melihat bahwa disekitar sana lokasinya bersih dan rapih. Sudah umjm memang kalau orang Indonesia gemar membuang sampah sembarang. Berbeda dengan disini para wisatawan dengan senang hati mengumpulkan sampah mereka buat dibawa turun kebawah. Sebuah pemandangan tidak biasa di Indonesia.

Buat Anda yang datang kesini jangan khawatir soal perbekalan karena disini lumayan banyak ditemui penduduk sekitar yang menjajakan makanan ringan untuk sekedar mengganjal lapar.


Sembari beristirahat Anda daoat menikmati hembusan angin yang berhembus memberikan sensasi yang membuat kamu bahagia sambil memejamkan mata.

Bukit adalah kepingan surga di tanah Indonesia khususnya Sumatera Utara maka dari mampir lah kesana menikmati pemandangannya.





0 Response to "Segudang Cerita dari Bukit Holbung, kepingan surga ditanah Sumatera"

Posting Komentar

Kami menunggu komentar dari kamu :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel