10 Tempat Wisata Terpopuler di Sumatera Utara

Indonesia disebut-sebut sebagai sepenggal syurga yang ditunkan ke muka bumi. Alamnya yang luar, keindahan pemandangannya yang sangat luar biasa, kekayaan sumber daya alamnya yang melimpah ruah, bahasanya yang beraneka ragam, agama dan tradisi masyarakatnya yang heterogen membuat Indonesia menjadi miniaturnya dunia.
Segala keindahan ada di Indonesia.

Salah satu Kota Destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun wisatawan mancanegara adalah Sumatera Utara. Sumatera Utara yang kental dengan adat bataknya memjadi daya tarik tersendiri. Ada banyak sekali tempat wisata di sumatera utara yang menarik untuk kita kunjungi.

Selama ini mungkin danau toba yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kita. Danau toba ini menjadi ikonnya Sumatera Utara. Danau yang cukup unik ini memiliki sebuah pulah di tengahnya, yakni pulau Samosir. Di Pulau Samosir ada banyak tempat wisata yang bisa kita nikmati. Untuk menuju pulau ini kita harus naik speed boat atau kapal ferri. Ada banyak tempat bersejarah di pulau samosir yang menarik untuk kita kunjungi.

Kali ini JelajahSumatera.net tidak hanya akan membahas tentang Danau Toba dan Pulau Samaosir saja, karena ada 10 tempat wisata di sumatera Utara yang Menarik untuk kita kunjungi. Jadi kita harus menyediakan waktu 2 sampai 7 hari untuk menikmati liburan yang mengagumkan di Sumatera Utara.

TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA YANG MENARIK
Silahkan simak berikut ini:

1. TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA – DANAU TOBA

Seperti yang sudah admin sebutkan di atas, danau toba memang sangat pantas menjadi ikot sumut. Keindahan alamnya yang begitu mempesoa. Deretan bukit yang menjulang tinggi mengelilingi danau ini. Danau ini memiliki ukuran yang sanga sangat fantastis, yakni panjang sekitar 100 KM dan lebar sektiar 30 KM, Danau Toba adalah danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara.

Danau Toba adalah tempat wisata di Sumatera Utara yang paling terkenal, sehingga tidak perlu kuatir apabila anda ingin menginap di Danau Toba karena di sepanjang tepian Danau Toba banyak terdapat penginapan.

Pengalama admin ke sini sangat menakjubkan sekali. Soal penginapan sangat mudah, ada banyak mess, atau penginapan di pinggir danau Toba. Namun, satu saja yang perlu anda perhatikan, bagi muslim, anda harus memperhatikan dan memastikan makanan yang anda konsumsi, apakah halal atau tidak, karena disini mayoritas masyarakatnya nasrani.

2. TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA – AIR TERJUN TELAGA DWI WARNA SIBOLANGIT

Tempat wisata di Sumatera utara yang harus anda kunjungi selanjutnya adalah Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit. Air terjun ini sangat unik sekali, air terjun yang sangat indah dengan dua warna ini juga menjadi destinasi wisata yang tidak boleh anda lewatkan.

Dengan ketinggian sektiar 100 meter, Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit mempunyai warna putih ke abuan dan biru muda karena kandungan fosfor dan belerang yang dimilikinya. Untuk dapat mencapai lokasi Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, anda akan melewati hutan jadi persiapkan diri anda sebelumnya. Apabila takut tersesat, anda dapat menyewa pemandu jalan.

3. TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA – PULAU SAMOSIR

Jika anda pergi ke danau Toba, maka mengunjungi Pulau Samosir menjadi rute wajib selanjutnya. Pulau yang berada di tengah danau Toba ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Ada banyak sekali penjual oleh-oleh di pulau ini. Anda dapat menemukan aneka baju, pernak-pernik dan aneka oleh-oleh khas pulau Samosir.

Di Pulau ini anda akan menemukan rumah masyarakat Samosir tempo dulu. Ada tradisi masyarakat samosir yang masih lestarikan, yatu menari. Para wisatawan akan di ajak menari dan bergembira. Anda juga dapat berfoto di dekat patung-patung khas orang samosir.

Ada juga makan nenek moyang orang Samosir disini, dan ada pemandu yang akan bercerita mengenai makan tersebut. Silahkan anda telusuri pulau ini.

4. TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA – PANTAI LAGUNDRI DAN PANTAI SORAKE

Anda mau berwisata ke Pantai? Hmm Sumut juga punya yang menantang untuk anda. bagi anda yang punya hobi berselancar, maka pantai Lagundari dan Pantai Sorake harus menjadi destinasi anda selanjutnya di Sumut.

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake adalah pantai yang masih berada dalam 1 garis pantai di Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara. Kedua pantai ini sangatlah terkenal di dunia karena ombaknya yang besar dan sangat disukai para peselancar dari berbagai belahan dunia. Bila anda tidak dapat berselancar, tidak perlu kuatir karena di kedua pantai ini banyak terdapat pelatih selancar.

Selain itu ada puluhan penginapan di sepanjang pantai sehingga anda tidak perlu kuatir kesulitan mendapat penginapan.

5. TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA – AIR TERJUN SIGURA-GURA

Sumut masih memiliki banyak sekali potensi alam yang sangat mempesona. Salah satunya adalah air terjun Sigura-gura, anda mungkin pernah mendengar naman lokasi ini. Berlokasi di Kabupaten Toba Samosir, Air Terjun Sigura-gura adalah air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian sekitar 250 meter.

Karena letaknya yang dekat dengan Danau Toba, banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat ini, mereka menyempatkan diri berkunjung ke air terjun tertinggi di Indonesia ini bersamaan dengan mengunjungi Danau Toba. Selain wisatawan dalam negeri, Air Terjun Sigura-gura juga banyak mendapat pengunjung dari luar negeri.

6. TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA – DANAU SIOMBAK

Satu lagi danau di Sumut yang mesti anda kunjungi adalah Danau Siombak. Danau ini mungkin tidak seterkenal danau Toba, bagi anda yang hobi mancing, maka danau ini akan memberikan sensasi tersendiri untuk anda.

Danau ini memiliki luar sekitar 40 hektar yang terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan, Sumatera Utara. Danau Siombak adalah lokasi akhir pekan favorit warga Medan, terutama bagi mereka yang ingin bersantai sambil memancing. Selain itu terdapat juga kawasan bermain anak-anak hingga berbagai jenis permainan air sehingga Danau Siombak sangat cocok untuk tempat wisata akhir pekan warga Medan dan sekitarnya.

7. TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA – BUKIT GUNDALING

Bukit Gundaling adalah salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang berlokasi sekitar 60 KM dari kota Medan. Berada di pinggir kota Berastagi, Bukit Gundaling berada di ketinggian lebih dari 1,500 meter di atas permukaan laut.

Apabila anda pernah pergi ke tempat wisata di Puncak, anda akan cepat terbiasa dengan suasana di Bukit Gundaling karena suasananya serupa dengan puncak.
Yang unik dari Bukit Gundaling adalah kita dapat melihat pemandangan 2 gunung berapi di puncak Bukit Gundaling.

Bagaimana anda tertarik untuk mampir ke bukit ini?

8. TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA – MENARA AIR TIRTANADI

Menara Air Tirtanadi adalah sebuah menara air yang sangat penting bagi masyarakat kota Medan.

Didirikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1908 sebagai tempat penampungan air, saat ini Menara Air Tirtanadi masih berfungsi sebagai penampung air yang sangat berguna bagi masyarakat Medan.

Sejak dahulu kala, Menara Air Tirtanadi sudah menjadi salah satu ikon kota Medan, hingga sekarang menjadi tempat wisata yang tidak biasa di kota Medan.
Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi menara air yang bersejarah ini?

9. TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA – RUMAH TJONG A FIE

Rumah Tjong A Fie, apa yang spesial dari tempat ini sampai bisa menarik perhatian wisatawan? Rumah Tjong A Fie adalah rumah yang dulunya dimiliki oleh Tjong A Fie, orang terkaya di Medan pada masa lampau.

Tjong A Fie meninggal pada tahun 1926 akibat pendarahan otak, namun ia meninggalkan sebuah warisan berupa rumahnya yang merupakan saksi sejarah dan juga sebuah museum.
Kekayaan yang ia miliki, ia bagikan sebelum meninggal kepada masyarakat yang membutuhkan.

10. TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA – BUKIT LAWANG

Bukit Lawang terletak sekitar 80 KM dari kota Medan, termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Lauser.

Karena berada di kawasan pegunungan yang penuh dengan pepohonan hijau, udara di Bukit Lawang sangatlah sejuk tanpa adanya polusi seperti di kota.

Kegiatan yang dapat anda lakukan di sini yaitu trekking, melihat orang utan, tubing, dan lain-lain. Bila ingin menginap tidak perlu kuatir karena ada penginapan di sini.

Rugi rasanya kalau pergi ke Sumatera Utara tapi tidak mencoba keseruan-keseruan yang ada di Bukit Lawang ini. Tunggu apa lagi, yuk kunjungi Bukit Lawang sekarang juga.

0 Response to "10 Tempat Wisata Terpopuler di Sumatera Utara"

Posting Komentar

Kami menunggu komentar dari kamu :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel